Tutorial Posting Beberapa Gambar ke wordpress.com

JUST FOR NEWBIE ONLY…!!!

Langsung aja…sesuai dengan judul post diatas, disini Saya mau berbagi pengalaman sekaligus ilmu Newbie saya di WordPress ini.

Saat kita akan memposting text dan 1 gambar adalah pekerjaan mudah dan simple. Namun bagaimana jika kita akan memposting lebih dari 1 gambar atau bahkan sampai puluhan?

Bisa-bisa jatah storage server di blog yang hanya 3G bisa habis dung. Mau gak mau saya harus cari alternatif lainnya dari server hosting lain. Dan yang pastinya kudu gratisan dung…hehe…

Tidak semua hosting gratisan support ke wordpress.com, disini saya mencoba menggunakan hosting gratisan dari imageshack.us

Langkah-langkahnya:

1. Daftar dulu ke imageshack.us dengan email anda disini

2. Login ke imageshack.us yang baru dibuat dan langsung upload beberapa gambar yang ingin anda posting.

3. Pindah ke account worpress.com dan siapkan add new post anda.

4. Pilih add media

5. Klik opsi From URL

6. Pindah ke imageshack.us, pilih 1 gambar yang mau diposting, klik opsi “share it” di sebelah kanan gambar paling atas.

7. Copykan direct URL nya ke dalam add media URL di worpress.com

8. Beri nama gambar dan keterangan gambar serta tentukan juga posisi gambar

9. Copykan juga link URL asli gambar dari imageshack.us ke wordpress

10.  Walah…gambar udah sukses masuk ke post kita kan…namun ukuran gambar masih ukuran aslinya, maka kita perlu untuk mengecilkannya. Klik pada gambar, pilih edit image,  disitu ada opsi size yang akan menentukan ukuran gambar kita diperkecil samapi berapa persen tergantung anda yang memilihnya.

11. Lakukan juga untuk gambar selanjutnya seperti tutorial di atas.

Cukup mudah kan….

semoga tutorial ini membantu…..Salam…

, , , , , , , , , ,

  1. #1 by rumah design on 17 May 2012 - 09:20

    silahkan mampir di kompetisidesain.wordpress.com
    buktiin desain anda laku di pasaran internasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: